Selasa, 26 Januari 2010

Ikan kecil yang menempel pada Ikan Paus


Ada pemandangan menarik ketika saya jalan-jalan ke Braga City Walk Bandung. Di depan Supermarket besar (Carefour?) terdapat mini market yang di buka persisi di depan pintu supermarket tersebut. Saya terkejut apa ngga salah mereka buka usaha di lokasi itu. Maklum kalau dari segi barang dagangan pasti kalah lengkap, dari sudut harga dia kalah bersaing, tapi ko ini berani buka usaha di sini. Kita bisa membandingkan dengan sesuatu yang besar melawan yang kecil. Masih terasa aneh bagi saya. Saya pikir orang yang punya minmarket ini ngga pernah belajar marketing.

Saya melewati mini market itu hendak ke carefour untuk beli beberapa keperluan, baru di depan pintu carefour saya langsung berhenti. Saya melihat sangat lebar dan luas tentu dibandingkan minimarket tadi. Saya hanya memerlukan beberapa minuman dan kue kecil semacam coklat yang pasti itu juga tersedia di minimarket tadi. daripada saya menjelajahi ruangan yang begitu luas, akan menghemat waktu kalau saya memutuskan untuk mengalihkannya ke minimarket tadi.

Akhirnya saya masuk ke minimarket dan saya memperoleh barang-barang yang dibutuhkan dengan lebih cepat dan efisien. harga tidak terlalu berbeda. Saya juga melihat pengunjung lain yang berbelanja untuk keperluan-keperluan yang tidak banyak di mini market ini. Sungguh menarik. Sungguh jeli pikirku. Pengusaha ini memanfaatkan celah yang tak terpikirkan oleh ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar