Senin, 25 Januari 2010

Angkutan Travel Samarinda Balikpapan


Untuk pergi dari Samarinda ke Balikpapan atau sebaliknya biasanya kalau tidak punya mobil sendiri maka bisa menggunakan bus, mobil rental dan mobil travel. Selain angkutan darat diatas masih ada taxi yang melayani Samarinda Balikpapan dan sebaliknya.

Frekuensi orang melakukan perjalanan dari Samarinda ke Balikpapan sangat besar, terutama untuk tujuan Bandara Sepinggan, maklum samarinda adalah ibukota provinsi. Kalau kita jalan-jalan keliling kota Samarinda akan banyak sekali kita jumpai perusahaan jasa penjualan tiket pesawat terbang. Saya bisa katakan Samarinda merupakan kota travel. Saya sampai tak habis pikir apa mereka semua bisa hidup secara ekonomis.

Orang-orang yang mau ke Bandara seringkali menggunakan mobil rental yang tarifnya antara 250.000 sampai 300.000 atau taksi sebesar 250.000. Kalau naik bus, repot karena terminalnya jauh dari Bandara. Naik mobil travel kurang nyaman di tambah jam keberangkatan yang hanya jam-jam tertentu saja artinya tidak flexible. Menggunakan mobil rental atau taksi tidak menjadi masalah kalu dilakukan bertiga atau berempat ongkosnya dapat ditekan, tapi kalu sendiri ongkos sebesar itu cukup berat.

Antara Samarinda - Balikpapan (Sepinggan) belum ada Travel yang secara berkala (tiap setengah jam atau satu jam) yang mengankut penumpang. Angkutan yang nyaman dan pemberangkatan secara berkala dapat dijadikan sarana investasi yang menguntungkan. Mungkin kita perlu belajar angkutan travel yang melayani Jakarta - Bandung dan sebaliknya. Sangat ramai dan prospektif. Anda mau mencoba berinvestasi di bidang ini. tidak ada salahnya untuk dicoba bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar